S1 PRODI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik Sekali

gambar-prodi

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar hingga hari ini merupakan salah satu prodi termuda di Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Universitas Widyagama Mahakam Samarinda berdiiri pada tanggal 02 Mei 1985, telah menetapkan tekadnya untuk senantiasa menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul, mandiri dan sekaligus berkomitmen sebagai wadah pencetak generasi bangsa yang profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai jiwa luhur. Tekad ini akan selalu mewarnai dalam perumusan rencana pengembangan UWGM Samarinda, maupun pelaksanaan Tri Darma Perguruan tinggi.

Guna mewujudkan kondisi demikian segenap pranata awal harus dipersiapkan dengan baik dan konfrehensif. Salah satu pranata yang harus ada, yaitu adanya pedoman pendidikan bagi segenap civitas akademika. Pedoman ini menjadi acuan kegiatan seluruh warga kampus tidak terkecuali prodi PGSD UWGM dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Sejak tahun awal berdirinya yaitu pada tahun 2012 prodi PGSD UWGM telah melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga yang ada di wilayah kota Samarinda bahkan hingga wilayah kabupaten Kutai Kertanegara, prodi PGSD melakukan banyak kegiatan diantaranya pelatihan terhadap guru dan juga calon guru PGSD, baik dalam pelatihan pembuatan RPP, media pembelajaran dan seminar kurikulum lainnya serta sosialisasi Pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Prodi PGSD yang memiliki jumlah mahasiswa yang cukup banyak namun sangat dipercaya oleh stakeholder mengenai kualitas SDM nya, ini dapat dibuktikan dengan penerimaan yang baik oleh SD yang ada diwilayah kota Samarinda dan juga Kabupaten Kutai Kertanegara, Kutai Timur, Kurai Barat, Balikpapan, dan wilayah Kalimantan Utara termasuk Kab Malinau, Nunukan, Tana Tidung, dan Bulungan. Ketika mahasiswa PGSD melakukan PLP/PPL observasi di SD tersebut. Penerimaan yang baik ini tentu saja menambah nilai lebih bagi prodi PGSD UWGM Samarinda untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran serta pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh prodi PGSD ke depannya.

Prodi PGSD UWGM Samarinda merupakan anggota dari Asosiasi Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (HDPGSDI) yang merupakan organisasi Nasional yang beranggotakan Prodi-prodi PGSD dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Organisasi ini memiliki tujuan untuk menyelaraskan cara pandang dalam memberikan pengajaran terhadap mahasiswa calon pendidik di SD, sehingga dosen-dosen Prodi PGSD FKIP UWGM Samarinda secara keseluruhan menjadi anggota HDPGSDI.

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca Petunjuk Pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!